Jalur Ganda: Logistik Belum Bisa Tuntas Pindah

Posted on 24 Juni 2014 ( 85 comments )


 SURABAYA, KOMPAS – Selesainya pembangunan jalur ganda Jakarta – Surabaya tidak serta-merta bisa memindahkan angkutan barang dari jalan raya ke jalan rel. Hal ini karena pembangunan jalur ganda itu tidak disertai infrastruktur lain yang membuat fungsi jalur ganda itu menjadi maksimal.

Direktur Lalu Lintas Perkeretaapian Hanggoro Budi Wiryawan mengatakan, masih diselesaikan untuk memaksimalkan jalur ganda tersebut. Salah satu yang menjadi masalah adalah kondisi di Pusat Grosir Surabaya (PGS).

 

Jalan Pintas

Masalah lain yang dihadapi adalah pembangunan jalan pintas dari Stasiun Pasar Turi menuju Stasiun Gubeng di Surabaya. Selama ini kedua stasiun tidak tersambung sehingga angkutan barang dari pantura tidak bisa lanjut ke Banyuwangi.

“Selama ini kereta dari pantura harus langsir dulu ke Stasiun Kota Surabaya. Hal ini tentu memakan waktu. Untuk itulah harus dibuat jalan pintas dari Stasiun Pasar Turi ke Gubeng,” kata Hanggoro.

 

Sumber dan berita selengkapnya:
Kompas, edisi cetak 24 Juni 2014

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





Image Gallery


Contact Us

Gunardy 08118307952


Jl.Gunung Sahari Raya, Kompleks Marinatama Manggadua Blok A No.23, Ancol
Jakarta Utara 14420, Jakarta
Indonesia


Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0